Minggu, 14 Juni 2009

mengenang dalam senyum

“Jangan bersedih…sesungguhnya Allah selalu bersama kita…”

Hehe...yang ada skarang justru senyum yang ku hadiahkan
untuk kebodohan-kebodohanku 2 bulan ini. 

Juga tawa untuk diriku yang merugi atas 4,5 tahun yang kujaga,
tapi toh akhirnya ada air mata di ujung titiannya.

Menyesal?

Tergantung dari sisi mana aku melihatnya.

hehe...untuk menghibur diriku, kusebut ini pelajaran.

Pelajaran yang berharga...

Aku jadi ingat pada perkataanku sendiri
 
(dan aku memang selalu mencoba mengingatnya setiap ada cobaan yang datang)

”sesuatu yang membuat kita sedih dan mungkin tramat kita sesali sekarang,
suatu saat justru akan kita syukuri”

Hm, ya karna Dia yang menyimpan misteri hidup tau apa yang terbaik untuk kita...

Aku juga jadi teringat sebuah nasihat dari sahabat baikku untuk selalu bersyukur.

Tegurannya atas caraku menyikapi kesedihan yang dinilainya
”aku jauh dari Dia yang sebenarnya selalu ada bersamaku”.

Meski pada awalnya kara-kata itu sedikit membuat aku tersinggung.

Aku sholat...aku mengaji...

Kenapa seenaknya dia bilang aku lalai dan gak dekat dengan Rabb ku?

Sampai akhirnya, bimbinganNya (alhamdulillah) mengangkatku dari keterpurukan ,
juga menunjukkan padaku cinta yang sesungguhnya.

Dan aku bisa bilang ” Tenx yos...”

Sekarang, ketika aku menghadirkan hati dalam setiap persuaan kami,
aku jadi tau apa yang belum sempurna dari setiap amalan dan ibadahku.

Sekarang, hal yang tadinya aku pikir bakal berat banget aku laluin,
 
dengan hati yang tulus tersenyum,
aku berkata ”kutemukan bahagiaku...”

Trima kasih Ya Allah karena cintaMu...

begitu mudahnya aku lupa kalo aku pernah sakit...

Ujian yang mulanya terasa sangat menyakitkan, sekarang justru begitu aku syukuri
keberadaannya dalam hidupku
 
Aku ikhlas...

Tanpa penyesalan, tanpa harap semu, dan tanpa air mata..


Yogyakarta, 12 Juni 2009

Serpihan masa lalu yang ada kini kukunci rapat 
dan tak akan pernah ku buka lagi.
(mungkin kuncinya lebih baik 
kubuang ke tengah laut aja kali yah, hahaha...)




1 komentar: